Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us

New Articles

1 2 3 4 5
Photobucket Disini kalian dapat merequest Software, Game, Pembuatan gambar 3dimensi AUTOCAD dan ANIMASI 3DSMAX ataupun Share Solution of Computer

Kamis, 03 Maret 2011

Menyembunyikan File Didalam Gambar

Kali ini kita akan sama-sama mencoba trik menyembunyikan file di dalam gambar, trik ini sangat berguna sekali saat kita ingin mengirimkan data penting melalui e-mail ato flashdisk. Tapi sebelumnya kita siapkan program yang diperlukan.

Program Yang dibutuhkan :
  • Winrar, silahkan download disini
Setelah selesai download, langsung di instal yag, kali ini saya tidak akan menjelaskan cara menginstalnya, karena saya yakin rekan-rekan pasti sudah bisa.

Trik Menyembunyikan File Didalam Gambar

  1. Buatlah folder di C dengaan nama rahasia (rekan-rekan bebas menentukan namanya) “c:\rahasia“
  2. Selanjutnya ubah file yang ingin kita sembunyikan menjadi file rar, caranya gampang,  klik kanan kemudian klik “Add to ‘nama_file’ “.
  3. Copy file winrar tersebut ke dalam folder rahasia tadi
  4. Langkah ke-4 copy sebuah file gambar yang akan kita gunakan untuk menyembunyikan file ke folder rahasia
  5. Sekarang kita melangkah kebagian pengkodingan
  6. Buka Command Promt, caranya Klik Start menu -> Run -> ketik cmd -> Enter , atau Start Menu -> All Program -> Accessoris -> Comand Promt
  7. Pada comand promt, ketik  cd c:\nama_folder yg di C dalam komputer saya   “cd c:\rahasia“
  8. Kemudian ketik “copy/b nama_gambar.jpg+nama_file.rar nama_hasilgambar.jpg. Dalam kasus saya codingnya menjadi  copy/b 1.jpg+lagu.rar rahasia.jpg
  9. Lebih jelasnya lihat gambar comand promt berikut :  trik menyembunyikan file didalam gambar
  10. Dan ini adalah isi folder C:\ rahasia saya : trik menyembunyikan file didalam gambar
  11. File gambar ( 1.jpg ), File Yang disembunyikan ( lagu.rar ), file hasil ( rahasia.jpg )
  12. Disinilah letak hasilnya, jika kita buka rahasia.jpg, maka file akan terbuka layaknya gambar pada umumnya, tapi sekarang coba buka dengan menggunakan winrar, maka akan terlihat file yang kita sembunyikan didalamanya, WOW..!!! :matabelo:
  13. Sekarang, silahkan gunakan file rahasia.jpg
Gimana, gampang bukan?? Saya yakin rekan-rekan pasti bisa, dan jika ada pernyaan atau masukkan jangan sungkan-sungkan berkomentar yag,.,
Owy, sejauh ini saya telah mencoba menggunakan file gambar berextesion .jpg, .png dan .gif dan semuanya lancar-lancar aja. Tapi inget saat pengetikan codingnya harus sesuai dengan extension gambar. misalnya untuk  gambar 1.png maka kodingnya menjadi copy/b 1.png+lagu.rar rahasia.png.

Related Post



2 komentar:

  • artikelnya bagus banget. Tapi buat yang pada bingung silakan coba link ini.

  • thanks ya udah shared..

  •