Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us

New Articles

1 2 3 4 5
Photobucket Disini kalian dapat merequest Software, Game, Pembuatan gambar 3dimensi AUTOCAD dan ANIMASI 3DSMAX ataupun Share Solution of Computer

Minggu, 02 Januari 2011

Wamon Software Untuk Memonitor Aktivitas Pengguna Komputer


Wamon sangat bermanfaat untuk mengetahui apa saja yang kita gunakan dengan komputer kita. Dengan melihat rangkuman atau ringkasan aktivitas penggunaan komputer, kita akan lebih mudahmengatur dan mengevaluasi penggunaan komputer. Jika komputer kita digunakan lebih dari satu orang, maka dengan software ini akan lebih bermanfaat untuk mengetahui dan mengevaluasi penggunaannya.




Fitur-fitur Wamon :
* Sofware yang kecil dan ringan, sehingga tidak memberatkan kinerja komputer.
* Mampu merekam aktivitas (aplikasi dan waktu) yang sedang digunakan (aktif)
* Report atau laporan bisa diakses melalui jaringan (network), sehingga bermanfaat misalnya untuk memantau aktivitas komputer dalam kantor, warnet dan penggunaan banyak komputer dalam jaringan lainnya.
* Pengaturan yang sederhana dan mudah
* Bisa memantau process atau aplikasi yang sedang aktif di background, dengan menambahkan nama aplikasi atau proces yang diinginkan.
* Bisa melihat laporan per user (pengguna) atau total seluruh user
* Tampilan laporan dalam grafik (pie chart) dan juga daftar (Timesheets) yang bisa diatur tanggalnya.
* Jika anda pengguna yang terbiasa menggunakan regular expression, bisa membuat laporan dalam group sesuai dengan data yang kita inginkan.

Cara Penggunaan wamon
Pertama-tama download aplikasi ini DISINI ( 1.3 MB). Selanjutnya install di komputer. Wamon akan berjalan sebagai service (berjalan di background) dan memantau aktivitas penggunaan aplikasi komputer.

Pengaturan Wamon berbasis web, sehingga laporannya pun kita lihat melalui web browser. Dengan installasi dan setting bawaan, untuk mengakses report atau laporannya, bisa langsung kita klik http://127.0.0.1:57824/stats, yang nantinya akan membuka web browser dan akan ditampilkan statistik penggunaan aplikasi hari ini (seperti contoh gambar diatas). Terdapat beberapa menu, yaitu : Statistics, Groups, Timesheets, Processes dan Settings. Laporan dapat ditampilkan per hari atau rentang dalam beberapa hari tertentu.


Kelebihan lain, laporan wamon bisa di akses melalui jaringan, sehingga memudahkan bagi administrator/operator yang mengelola banyak komputer melalui satu komputer. Selain itu adanya Group memungkinkan kita mengelompokkan aplikasi tertentu dalam satu bagian, misalnya Office, Internet dan lainnya. Program yang bersifat OpenSource juga menjadi kelebihan, karena dengan ini software bisa dikembangkan sendiri.

Related Post



0 komentar: